Hunian 68

03 June, 2013

Inilah (Calon) Mobil Tercepat di Dunia

Shelby SuperCars (SSC) Tuatara di produksi pada tahun 2011 untuk mengalahkan rekor supercar tercepat di dunia yang dipegang oleh Bugatti Veyron Supersport. roogio.com

Property Oke - Jakarta. Sampai saat ini rekor mobil produksi yang tercepat adalah Buggati Veyron. Pada 2010, mobil ini melaju hingga 431 km per jam dan mengukuhkannya jadi mobil tercepat. Namun rekor ini tak akan bertahan lama.

Rencananya, Shelby Super Car, pabrikan otomotif dari US, akan memproduksi mobil seri Tuatara yang akan melampaui kecepatan Buggati Veyron. Tuatara akan memiliki kecepatan tertinggi antara 430 km per jam hingga 450 km per jam.

Rencananya, Tuatara akan dipasang mesin berkapasitas 6,9-liter V8 dengan dua turbocharged kembar yang berputar hingga 6800 rpm. Dengan mesin ni, mobil akan memiliki sekitar 1.700 tenaga kuda. Tuatara hanya akan jadi mobil made by order alias harus dipesan dulu.

Shelby Super Cars sebelumnya adalah produsen mobil brcepatan kilat. Pada 2007, mereka memproduksi Ultimate Aero. Mobil ini, memecahkan rekor Guinness World Record dengan kecepatan 412,2 km per jam saat digeber di jalanan Washington pada 2007. Namun tiga tahun kemudian, rekor ini direbut Bugatti pada 2010. Maka, Shelby Super Cars mobil ini bisa jadi sarana balas dendam.

Pendiri Shelby Super Cars, Jerod Shelby mengatakan mobil-mobil tercepat selalu dipandang sekedar mengutamakan kecepatan. "Penggemar merasa seluruh fokus rekayasa diarahkan untuk mencapai yang kecepatan paling tinggi," katanya.

Namun menurut Shelby, selain soal kecepatan Tuatara juga mengembangkan kenyamanan buat pengendara dan penumpang, pengereman dan prediktabilitas untuk pengemudi. Sasis mobil itu dibuat dari campuran serat karbon dan aluminium. Tata suaranya dilengkapi 10 speaker audio premium, Sistem hiburan CD / DVD, layar DVD 7,5 inci, kamera spion dan navigation.

0 komentar:

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: info@bdp.co.id

Tlp: (021) 5365 5163

Our Team CS