Hunian 68

14 December, 2012

Rumah Lubang di Jepang




OKAYAMA - Sebuah rumah unik berdiri di Jepang. Rumah ini menarik karena bangunannya berada di bawah tanah. Karena desain tersebut, rumah berjuluk ‘Pit House’ atau ‘Rumah Lubang’ ini berhasil mengawinkan unsur alam yang ada di luar ruangan ke dalam desain interior.


Rumah ini berdiri di Okayama. Pemilik rumah yang merupakan pasangan suami istri meminta arsitek UID Architects untuk membangun rumah yang ada di daerah pegunungan. Tim arsitek yang dipimpin Keisuke Maeda secara mengejutkan berhasil membangun rumah berbentuk kurva yang layak untuk disimak.

Rumah ini dibangun tepat di sisi bukit. Seperti dilansir Huffington Post, Senin (5/11/2012), Maeda membangun rumah yang menyatukan lingkungan alam dan arsitektur secara bersamaan.

Interior rumah kaya dengan unsur kayu yang digunakan mulai dari lantai, dinding, hingga langit-langit. Karena posisinya ada di bawah tanah, melalui jendela besar yang meliputi rumah, di lantai satu penghuni bisa melihat tanah setinggi mata. Sementara lantai dua didukung oleh panggung baja tipis yang menyatu dengan vegetasi.

Bahan alami yang digunakan di seluruh rumah, seperti semen, kayu baku, dan batu, meningkatkan perasaan kohabitasi dengan lingkungan sekitar dan menawarkan palet warna yang menenangkan.

Sumber

0 komentar:

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: info@bdp.co.id

Tlp: (021) 5365 5163

Our Team CS