Hunian 68

27 December, 2012

Ini Dia 8 Tips Persiapan Renovasi Rumah




Rumah yang kita huni bisa mengalami kerusakan karena berbagai sebab. Mungkin kualitas bangunan yang jelek, atau karena pengaruh alam.
Kerusakannya bisa ringan, ataupun berat. Yang jelas, seberapa pun tingkat kerusakannya, rumah tetap harus diperbaiki. Apalagi untuk rumah yang umurnya sudah cukup tua.
Untuk mengatasinya orang melakukan perbaikan, atau renovasi. Bagian-bagian yang rusak dibongkar dan diganti dengan material baru.
Apabila kita mempunyai rencana untuk merenovasi rumah maka ada beberapa tip yang perlu kita perhatikan :
  1. Sebelum kita mau merenovasi rumah sebaiknya perlu merencanakan berapa besar biaya yang akan dikeluarkan.
  2. Perkiraan besarnya biaya  renovasi rumah tergantung kepada rencana model rumah ataupun bentuk rumah yang diinginkan dan selain itu berdasarkan kepada besar atau tidaknya bangunan yang akan direnovasi.
  3. Untuk mencari model rumah yang bagus dan tidak ketinggalan jaman kita perlu mencari model-model rumah bisa dicari di buku-buku,  majalah, internet atau kita juga bisa berkonsultasi dengan ahli arsitektur rumah.
  4. Agar tidak kewalahan dari segi biaya Anda perlu menyusun Rencana Anggaran Biaya pembangunan renovasi rumah. Rencana anggaran biaya ini  perlu untuk kita agar bisa menyiapkan biaya renovasi,  apabila biaya untuk merenovasi rumah belum cukup kita bisa menabung.
  5. Dalam hal penyusunan rencana  anggaran biaya renovasi rumah Anda harus memperhitungkan kenaikan harga biaya upah dan bahan.
  6. Selain itu Anda juga perlu menentukan rencana jadwal pekerjaan. Rencana jadwal pekerjaan ini penting  karena menentukan terhadap besarnya biaya upah kerja yang akan kita keluarkan.
  7. Sebagai bahan dalam menentukan model rumah yang akan direnovasi Anda juga juga perlu membuat sketsa gambar. Sketsa gambar ini perlu agar kita dapat menentukan bentuk dan model sesuai dengan keinginan kita.
  8. Dan, terakhir bagi Anda yang akan berencana merenovasi rumah mudah-mudahan  rencana renovasi rumah anda dapat segera terealisasikan, tidak lupa juga  dengan berdoa.

0 komentar:

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: info@bdp.co.id

Tlp: (021) 5365 5163

Our Team CS