Hunian 68

14 February, 2013

Peruntungan di Tahun Ular Air (Gui Si)



Banyak yang mengira bahwa tahun Ular Air dimulai pada 10 Februari 2013 bersamaan dengan datangnya tahun baru Imlek. Sebenarnya hal itu salah.



Menurut perhitungan ilmu feng shui, Tahun Ular Air dimulai pada 4 Februari 2012 jam 00:14. Hal ini disebabkan perhitungan tahun baru Imlek berdasarkan kalender bulan (Lunar Chinese Calender), sementara perhitungan ilmu feng shui berdasarkan kalender matahari (Solar Chinese Calender).

Jadi, bayi yang lahir antara 4 Februari 2013 jam 00:14 telah memiliki Shio Ular, walaupun tahun baru Imlek baru akan dirayakan pada 10 Februari 2013.

Tahun Ular kali ini disebut Tahun Ular Air, karena batang langit berunsur air negatif (Gui) dan cabang bumi berunsur api negatif (Si). Dalam istilah akademik pada ilmu feng shui disebut tahun ‘Gui Si’.

Batang langit air negatif dengan cabang bumi api negatif memiliki hubungan yang destruktif, karena air memadamkan api, sehingga tahun ini memberikan gambaran adanya ketidak harmonisan dalam kehidupan di bumi, namun ketidakharmonisan ini relatif lebih baik dibanding dengan tahun Naga Air pada tahun 2012.

Pada Tahun Naga yang akan segera berlalu ini, terlihat banyaknya bencana alam yang terjadi. Ini tidak lain karena pada Tahun Naga terjadi konflik elemen antara air dengan tanah, dimana kedua elemen menjadi teraktifkan.

baca: Tahun Ular Air Penuh Ketidakpastian



Prediksi di Tahun Ular Air
Beberapa prediksi Tahun Ular Air yang bisa saya sampaikan antara lain, bahaya yang lebih mengancam bukan datang dari bencana alam, melainkan pertikaian yang melibatkan ideologi dan agama, serta terlihat peran militer maupun pejabat pemerintahan yang agak lemah. Begitu juga dengan bahaya air dan bahaya api.

Pada tahun 2013 ini diperkirakan curah hujan tidak lagi setinggi tahun 2012, karena sifat cabang bumi Si (ular) yang bersifat api, musim hujan akan lebih pendek dari pada tahun Naga Air. Bulan Januari yang masih termasuk tahun Naga memang masih memiliki curah hujan yang cukup tinggi, tetapi dengan masuknya bulan Februari, maka curah hujan akan mengecil dan pada bulan April kita sudah akan memasuki musim semi yang agak panas

Musim panas akan semakin tinggi pada bulan Mei dan bulan Juni. Pada bulan oktober kita akan segera memasuki musim hujan dan berpuncak pada bulan November.

Bidang Usaha Paling Prospektif 
Bidang usaha yang berunsur air mengalami masa yang cukup baik, karena unsur air dari batang langit Gui memberikan suport yang bagus dan cabang bumi Si membawa dampak positif bagi meningkatnya penghasilan dari bidang usaha berunsur air. Bidang usaha yang berunsur air antara lain: bisnis kafe, transportasi, travel, air minum, dan laundry.

Bidang usaha yang berunsur kayu, sesuai teori five element: air melahirkan kayu, artinya dengan adanya air, bisnis yang berunsur kayu akan tumbuh, dan unsur api dari cabang bumi melambangkan tingginya produktivitas bidang usaha ini. Bidang usaha yang masuk kategori bisnis kayu, antara lain: tekstil, furnitur, pendidikan, dan perkebunan.

Bidang usaha yang berunsur logam perlu hati-hati. Walaupun air yang terdapat pada batang langit Gui melambangkan produktivitas, tetapi unsur api yang berada pada cabang bumi Si agak berbahaya bagi bidang usaha berunsur logam. Bidang usaha yang masuk kategori bisnis logam, antara lain: perbankan, industri otomotif, industri perhiasan, dan industri elektronik.

Bidang usaha yang berunsur tanah, pada Tahun Ular Air ini bisa dikatakan bagus, karena kemungkinan meraup keuntungan yang banyak. Selain itu, dengan hadirnya elemen api juga memberikan suport yang memperkuat bidang usaha berelemen tanah. Bidang usaha yang termasuk kategori bisnis tanah antara lain: industri properti, industri pendukung properti, pertambangan, dan perhotelan.

Bidang usaha yang berunsur api pada Tahun Ular Air ini akan jauh lebih baik dari pada Tahun Naga Air, karena kehadiran unsur api pada cabang bumi Si. pada Tahun Ular Air, saya menyarankan agar bagi mereka yang memiliki bisnis berunsur api untuk melakukan konsolodasi dan memperkuat kekuatan internal untuk menghadapi situasi dan kondisi yang lebih kondusif pada tahun 2013. Bidangusaha yang termasuk kategori bisnis api antara lain: industri energi, restoran, fashion, fotografi, dan seni.

Demikian pembahasan tentang feng shui Tahun Ular Air bagian pertama. Di artikel kedua, saya akan menjabarkan seputar peruntungan di Tahun Ular Api, berdasarkan arah hadap rumah. 

"Save the earth, optimize your earth luck, be equilibrium"


1 komentar:

Anonymous said...

maaf...

saya meluruskan aritkel diatas karena saya juga mempelajari sluk beluk perhitungan kalender khususnya kalender Cina.

Tanggal 10 Feb pukul 12 waktu Beijing itu adalah fase bulan baru,
dan Kalender Cina menggunakan sistem Lunisolar, sehingga Xincia jatuh pada 10 Feb.

sedangkan 4 Feb itu awal kalender solar Cina.

dan ingat, kadang2 tiap tahun berselisih 10-12 hari dan juga disisipkan interkalasi (lun gwee) selama 7 tahun dalam siklus metonik (19 tahun) agar jatuhnya imlek tetap dalam tanggal 22 jan-20feb setiap tahunnya. sehingga untuk tahun ini, imleknya berselisih +19 hari karena pada tahun lalu terdapat sisipan bulan yaitu pada bulan keempat kalender Cina.

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: info@bdp.co.id

Tlp: (021) 5365 5163

Our Team CS