Hunian 68

02 December, 2013

Rumah Pun Perlu Tampil Segar dan Awet Muda, seperti Anda!






Anda tentu ingin selalu berpenampilan mengesankan. Untuk itu, sebagian orang rela menghabiskan banyak uang untuk perawatan tubuh, perhiasan, dan riasan wajah.

Sama seperti Anda, rumah pun butuh perlakuan seperti itu. Dengan beberapa langkah mudah ini, rumah Anda bisa tampil lebih muda dan segar. Kuncinya adalah memberikan perhatian lebih pada tampilan muka rumah Anda seperti dirangkai dari Brightnest berikut ini:

Pintu

Pertama-tama, fokuslah pada pintu depan rumah Anda. Secara harafiah, pintu rumah adalah gerbang menuju rumah Anda.

Kesan pertama rumah bergantung pada fitur ini. Perbaiki atau gantilah pintu masuk rumah Anda yang sudah usang. Mengecat kembali pintu rumah Anda juga ide yang menarik. Bahkan, sekedar membubuhi pelapis kayu juga membuat pintu tampak lebih menarik.  Dengan cara sederhana ini, Anda sudah bisa mendandani rumah Anda.

Dinding luar

Setelah pintu, kini waktunya memperhatikan dinding eksterior rumah Anda. Dinding rumah yang terpapar sinar matahari dan hujan terus-menerus berisiko cepat kusam dan bahkan membuat catnya mengelupas. Kelilingi rumah Anda, periksa adanya cat yang mengelupas, kemudian segera perbaiki!

Tanaman

Langkah selanjutnya adalah mempercantik tampilan rumah Anda dengan tanaman hijau. Tanaman hijau membuat rumah Anda lebih segar. Gunakan pot untuk menambahkan tanaman di teras rumah. Selain itu, rapihkan juga cabang-cabang tanaman yang sudah tumbuh ke segala arah. Tata pot Anda agar memberikan tampilan simetris pada teras rumah.

Teras

Selain itu, jangan lupakan juga tempat duduk dan berbagai ornamen di teras rumah. Mata manusia dengan melihat adanya keseimbangan penataan. Maka itu, pengaturan simetri akan sangat membantu penilaian terhadap rumah Anda.

Terakhir, bersihkan teras rumah dan area di sekitar pintu. Meski tampak sederhana, lantai yang kotor akan sangat mempengaruhi tampilan rumah Anda.

1 komentar:

Unknown said...

Kereeen, ini membantu dan inspiratif banget buat aku dan keluarga yang mau membuat dan mencari inspirasi hiasan taman untuk dekorasi halaman rumah. Terlihat segar dan tertata rapi banget. ya walaupun halaman rumah gak sebesar yang di gambar itu hahaha, thanks yaa

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: info@bdp.co.id

Tlp: (021) 5365 5163

Our Team CS