Hunian 68

28 December, 2013

Google akan Tambah Layanan di Chromecast

Setelah laris manis menjual piranti bernama Chromecast, Google berniat akan menambah kemampuan baru untuk dongle mungilnya tersebut. Rencananya, di tahun 2014 nanti Google akan memperluas sumber-sumber dimana Chromecast bisa melakukan streaming konten, sekaligus juga memberikan lebih banyak kemampuan akses kepada para developer ke tool Chromecast.







Dilansir dari CNET, Google menyatakan rencananya untuk menambah layanan terbaik untuk Chromecast. Chromecast sendiri merupakan produk besutan Google yang ditujukan untuk memperluas pasar Google ke dunia televisi, bentuknya mungil mirip dengan USB stik dan bisa berfungsi untuk melakukan streaming atau menjalankan video dan musik dari ponsel yang kemudian ditampilkan ke layar TV. Perangkat ini bisa disambungkan ke TV melalui port HDMI dan mendukung ponsel yang dijalankan dengan Android, Windows Phone dan iOS via WiFi. Hal yang paling menarik adalah Chromecast dijual dengan harga yang sangat terjangkau, yakni hanya $35 sehingga membuatnya ludes terjual saat diluncurkan.
Meskipun dongle ini dibanderol dengan harga murah, namun Google tidak memberikan layanan sekedarnya ke dalam Chromecast. Menurut Vice President of Product Management Google, Mario Queiroz, Google berniat untuk membuat Chromecast yang saat ini baru bisa dinikmati konsumennya di Amerika Serikat, bisa tersedia secara internasional. Dan dengan layanan barunya nanti, akan membuat para penggemar Chromecast sangat terkejut dan bisa dipastikan mereka akan menyambut dengan senang.
Karena nanti akan semakin banyak orang yang bisa mendapatkan Chromecast, Google berharap semakin banyak pula aplikasi yang bisa kompatibel dengan dongle tersebut. Untuk itu diperlukan penyelesaian dan membuka SDK Chromecast dimana Google berharap bisa melakukannya di tahun 2014. Saat ini Google masih harus membantu para developer yang terpilih untuk bisa bekerja dengan SDK Chromecast. Queiroz menambahkan bahwa Google ingin mengubah teknologi yang ada di belakang Chromecast yang disebut dengan Google Cast, menjadi standar terbuka sehingga para produsen bisa membangunnya ke dalam produk-produk elektronik buatan mereka.

sumber: jagatreview.com


Menurut Anda:

0 komentar:

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: info@bdp.co.id

Tlp: (021) 5365 5163

Our Team CS