Hunian 68

03 December, 2013

Bahaya Ngorok Bagi Kesehatan



Bagi yang tidur ngorok tak akan terasa. Tapi bagi orang yang tidur di samping orang yang ngorok, maka ia bisa menjadi gangguan tidur. Tahukah anda bahwa menurut penelitian kesehatan disebutkan kebiasaan ngorok atau mendengkur tidak baik bagi kesehatan, bahkan disebutkan sebagai masalah yang berbahaya. Untuk itu, bagi anda yang memiliki kebiasaan mendengkur hendaknya memperhatikan dan berusaha untuk tidak ngorok. Jika anda pengen berhenti dari mendengkur sebaiknya baca artikel sebelumnya tentang Cara Sederhana Untuk Berhenti mendengkur saat Tidur. Insya Allah bermanfaat bagi anda.

Berikut akan saya paparkan untuk anda tentang bahaya mendengkur atau dalam istilah kesehatan disebut Sleep Apnea,  yang saya kutip dari kompas dot com :

Ngorok Bisa Menjadi Pemicu Darah Cepat Mengental

Saat orang mendengkur dalam tidur, maka napas akan berhenti secara berulang-ulang. Ini mengakibatkan pasokan oksigen akan menurun yang akan berdampak pada peredaran darah. Saat oksigen tidak lancar maka akibatnya adalah darah mengental. Kita tahu makhluk hidup memerlukan oksigen di samping untuk pernapasan juga untuk melancarkan sirkulasi darah. Maka jika pasokan oksigen tidak lancar, tentu saja darah akan mengalir tidak lancar. Akibatnya adalah pengentalan darah itu sendiri.

Akibat darah yang mengental maka akan beresiko penyumbatan pembuluh darah. Ini berbahaya. Apalagi kalau terjadi di pembuluh darah yang menuju jantung. Terjadilah yang namanya serangan jantung. Jika terjadi pengentalan darah di lain jantung terjadilah yang namanya gagal organ tubuh. Maka dari itu berusahalah untuk menjaga kesehatan dengan mengatasi dengkur anda.

Ngorok Bisa Menjadi Pemicu Kebutaan

Anda bisa buta karena kebiasaan ngorok. Sleep Apnea adalah situasi di mana pernapasan berhenti sementara. Menurut penelitian, ngorok tidak hanya berakibat pada diabetes, serangan jantung, stroke dll. Tapi ngorok dapat memicu penyakit pada mata yang disebut glaukoma. Glaukoma adalah penyebab utama kebutaan di seluruh dunia. Maka dari itu disarankan bagi yang tidur ngorok untuk memeriksakan diri ke dokter mata agar diketahui sejak dini kondisi kesehatan matanya.

Wanita Hamil Ngorok Beresiko Lahirkan Bayi Berbobot Rendah

Khusus ibu hamil perhatikan tidur. Mendengkur apa tidak. Jika anda memiliki kebiasaan mendengkur saat tidur, maka sebaiknya memperhatikan masalah tersebut. Berusahalah untuk mengatasinya karena mendengkur saat hamil akan dapat berakibat pada bobot bayi yang rendah. Jadi mengatasi ngorok saat hamil akan sangat bermanfaat bagi kesehatan bayi. Ngorok adalah bagian dari masalah kesehatan. Kalau ibu sehat maka si bayi yang dikandungnya juga sehat.

Demikianlah artikel Bahaya Ngorok Bagi Kesehatan, semoga bisa menjadi pengetahuan bagi kita semua. Sehingga dengan demikian kita selalu berusaha untuk mengatasinya dengan baik. Salam sehat.
Menurut Anda:

0 komentar:

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: info@bdp.co.id

Tlp: (021) 5365 5163

Our Team CS