Hunian 68

20 December, 2013

Mempercantik Ruangan dengan Hiasan Dinding


Salah satu bagian paling seru dari mendekorasi rumah adalah memilih hiasan untuk memberi nyawa pada rumah. Hiasan yang pas nggak cuma harus bagus, tapi juga sesuai dengan kepribadian pemilik rumah dan dengan furniture lain yang ada di ruangan atau rumah tersebut. Lagi mencari hiasan dinding untuk mempercantik rumah kamu? Coba simak tips berikut ini untuk memilih hiasan dinding yang paling pas untuk rumah kamu:
1.       Sesuaikan dengan ruangan
Pertimbangkan ukuran hiasan dengan ukuran ruangan. Kalau dinding tidak terlalu besar, jangan pilih hiasan dinding berukuran terlalu besar yang akan memenuhi dinding ruangan. Selain itu, sesuaikan pula jenis hiasan dinding Anda dengan desain ruangan serta furniture lain di ruangan tersebut. Misalnya, kalau rumah kamu bergaya retro-minimalis, hiasan dinding yang cocok adalah lukisan abstrak.

2.       Hiasan dinding tak perlu mahal
Hiasan dinding tidak perlu lukisan atau pajangan yang mahal. Yang penting adalah keunikan hiasan dinding tersebut dan kecocokannya dengan furniture lain di ruangan tersebut. Beberapa inspirasi hiasan dinding yang lebih murah misalnya:
-          Lukisan print dari lukisan lain yang terkenal. Kamu tinggal membingkai lukisan print tersebut dengan bingkai yang bagus.
-          Wall sticker alias sticker dinding yang bisa dibeli dengan harga terjangkau pun bisa jadi hiasan dinding yang cantik, lho!
-          Seorang temanku juga punya ide cemerlang untuk menghias rumah. Dia memotong gambar dari majalah yang dia anggap menarik, dan membingkainya untuk hiasan dinding. Murah meriah, tapi cantik!
-          Piring bergambar cantik atau cangkir berwarna cerah bisa kamu rekatkan ke dinding sebagai hiasan.

3.       Tak perlu buru-buru
Pilihlah hiasan dinding yang tepat dengan hati-hati, jadi kamu bisa mendapatkan kualitas barang yang sesuai dengan yang kamu bayarkan.
4.       Sesuaikan dengan kepribadian
Pastikan bahwa kamu benar-benar menyukai hiasan yang kamu pilih. Jangan asal memilih hiasan dinding karena hiasan tersebut disukai orang lain, misalnya suami atau orang tua. Kalau kamu merasa dipaksa menggunakan hiasan yang tidak kamu sukai, rumah Anda tidak akan menjadi tempat nyaman yang membuat Anda merasa lebih baik.

Setelah mengetahui tips & trik untuk mempercantik ruangan dengan hiasan dinding, sekarang kita lihat yuk, hiasan apa saja yang bisa digunakan untuk mempercantik dinding rumah? Beberapa barang di bawah ini bisa kamu coba:
1.       Karya seni
Yang dimaksud karya seni bukan cuma lukisan, lho. Kamu bisa juga memasang permadani bercorak unik berukuran kecil ataupun karya seni tradisional seperti pahatan ataupun senjata tradisional. Hiasan bermotif batik seperti di online shop ini  juga bisa jadi penghias dinding yang menarik lho!

2.       Foto
Rumah kamu akan tampak semakin personal dengan penggunaan foto sebagai dekorasi. Kalau kamu memasang lebih dari 1 foto di 1 area dinding, pilihlah warna pigura yang senada agar hiasan tidak terkesan terlalu ramai. Tips tambahan: foto hitam putih sangat cocok untuk dinding berwarna gelap!

3.       Cermin
Cermin tidak hanya menghias ruangan menjadi lebih cantik, tapi juga membantu membuat ruangan terlihat lebih luas, terutama di ruangan yang sempit. Ornamen dan bentuk cermin adalah yang perlu dipertimbangkan saat memilih cermin sebagai hiasan.

4.       Rak dinding
Rak dinding pun bisa mempercantik penampilan ruangan kamu, lho. Letakkan buku favorit, pigura foto kecil, atau bahkan vas bunga plastik atau bunga sungguhan di atas rak dinding ini.

5.       Jam dinding
Jam dinding tak hanya bisa berfungsi untuk menunjukkan waktu, tapi juga untuk membuat ruangan tampil semakin semarak.

Hiasan dinding yang personal adalah inti dari hiasan dinding yang menarik. Misalnya, foto saat liburan keluarga yang menyenangkan, hiasan senjata tradisional yang dibeli di lokasi berbulan madu, jam dinding pertama yang dibeli sejak pertama kali menikah, dll. Hiasan pun tidak hanya akan tampak cantik, tapi juga membuat kamu merasa nyaman dan berada di rumah. Jadi, hiasan dinding mana yang paling kamu sukai?
sumber : yulianakode.blogspot.com
Menurut Anda:

0 komentar:

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: info@bdp.co.id

Tlp: (021) 5365 5163

Our Team CS