Hunian 68

23 December, 2013

Menyimpan Ponsel Bawah Bantal Saat Tidur ini Akibatnya

Menyimpan ponsel saat tidur malam atau siang sepertinya banyak dilakukan oleh sebagian orang. Tapi tahukah sahabat unikbaca.com bahwa kegiatan seperti ini sangat tidak menyehatkan bagi tubuh. Banyak orang yang tidur bersebelahan dengan ponsel, atau bahkan meletakkan ponselnya di bawah bantal mereka. Tujuannya adalah ponsel mudah dijangkau bila memang ada panggilan. Sebenarnya ada baiknya ponsel tidak mengganggu jam tidur. Akan tetapi ada hal yang lebih penting diperhatikan bila sahabat termasuk salah satu orang yang suka menggunakan ponsel sambil tiduran, bahkan meletakkan ponsel di bawah bantal. Seperti yang kita ketahui, ponsel adalah salah satu benda yang mengandung radiasi yang kuat.





Mungkin efeknya tak langsung dialami oleh tubuh, namun dalam beberapa waktu ke depan, radiasi itu bisa menimbulkan resiko tumor dan kanker, salah satu penyakit dari masyarakat modern saat ini. Sudah sejak lama, orang jaman dulu lebih memilih tidur dalam keheningan dan tanpa penerangan.

Karena tidur seperti ini lebih menyehatkan, di mana sel tubuh lebih tenang dan terhindar dari radiasi yang kurang menguntungkan. Disarankan agar pengguna ponsel meletakkan ponsel mereka cukup jauh dari bantal. Misalnya di meja kerja atau setidaknya 1-2 meter dari posisi tidur Anda.

Hal ini bisa menjauhkan kita dari beberapa resiko, antara lain radiasi yang berlebihan dan merusak sel sehat, tidur kurang nyenyak, stres, insomnia dan gangguan kesehatan pada area mata. Oleh karena itu, ada baiknya kita tidak terlalu adiktif dan 'intim' dengan ponsel. Pakailah ponsel dengan durasi yang cukup dan bila diperlukan saja. 

sumber: unikbaca.com

0 komentar:

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: info@bdp.co.id

Tlp: (021) 5365 5163

Our Team CS