Friday, December 13, 2013

Jenis-Jenis Perlengkapan Lampu

 
 
Lampu sangat kita butuhkan pada saat gelap / malam hari. Pada postingan kali ini akan kami ulas jenis-jenis perlengkapan lampu, antara lain :
1. General Lighting
adalah perlengkapan lampu yang biasa digunakan di perkantoran, industri dan untuk pemasangan Outdoor, seperti: Balk, TKI, TKO, RM, GMS, Lampu Barret, V-Shape, Downlight, Lampu Industri, Lampu Taman, Lampu Dinding, Lampu Jalan, Lampu sorot dan lain-lain.
2. Emergency Lighting
adalah jenis perlengkapan lampu yang khusus digunakan untuk keperluan darurat dimana jenis lampu ini harus mampu menyala dalam waktu tertentu ketika terjadi gangguan listrik atau terputusnya aliran listrik seperti pada penerangan tangga keluar dan tempat-tempat yang memerlukan penerangan darurat ketika terjadi pemadaman arus listrik. Jenis lampu tersebut seperti: Exit Lamp, Emergency Lamp dan jenis-jenis perlengkapan lampu yang menggunakan Power Pack.
3. Special Lighting
adalah jenis perlengkapan lampu yang digunakan untuk keperluan khusus dimana harus memenuhi kriteria tertentu, seperti: Lampu Kolam Renang, Lampu Dust proof, Lampu Explotion proof, Lampu Weather Proof dan jenis lampu yang harus memenuhi nilai index proteksi tertentu.
4. Electronic Ballast
adalah jenis Ballast elektronik yang saat ini sangat direkomendasikan penggunaannya karena dapat menghemat pemakaian energi listrik dan memperpanjang umur nyala lampu.
5. Power Pack
yaitu perlengkapan lampu yang digunakan untuk memberikan backup energi dalam waktu tertentu ketika terjadi gangguan putusnya aliran listrik. Alat ini biasa digunakan pada lampu Emergency.
Demikian ulasan jenis-jenis perlengkapan lampu. Terima kasih.

sumber: mediaproyek.com

Menurut Anda:

0 comments: