Hunian 68

31 December, 2013

Hal-Hal Yang Identik Dengan Tahun Baru

Hal-Hal Yang Identik Dengan Tahun Baru


Pergantian tahun tinggal menghitung hari, tak terasa ternyata kita sudah berada di penghujung tahun 2013. Memang waktu berlalu begitu cepatnya, hingga kita tak merasakannya. Dan tahun 2014 tinggal di depan mata, sudah siapkah kalian untuk menyambutnya? Mungkin beberapa orang sibuk dengan persiapan tahun baru. Tapi, tahukah kamu, kalau ada beberap hal yang sangat identik sekali dengan perayaan tahun baru. Apa saja itu? Coba baca artikel dibawah ini

1. Terompet
Barang ini wajib dibagi jika kita ingin merayakan tahun baru bersama-sama. Biasanya terompet akan dibunyikan secara serentak beberapa detik setelah pergantian tahun. Menurut beberapa sumber, para pedagang terompet mengaku untungnya bisa mencapai 10 kali lipat saat tahun baru. Bahkan ada pula yang menjadi pedagang terompet dadakan (hanya jualan saat tahun baru saja).
2. Pesta Kembang Api atau Petasan
Tak lengkap rasanya jika kita merayakan tahun baru tanpa adanya kembang api atau petasan. Karena barang inilah seluruh wilayah di Indonesia saat tahun baru menjadi ramai. Kembang api biasanya mulai dinyalakan beberapa detik setelh pergantian tahun (bersamaan dengan meniup terompet). Namun, kalian harus hati-hati dalam menyalakan kembang api. Alih-alih ingin berpesta pora malah mendatangkan bencana.
3. Konser
Saat tahun baru, coba kalian lihat di TV. Hampir semua channel TV berlomba-lomba mengadakan konser semegah mungkin. Banyak artis top didatangkan untuk meramaikan suasana. Atau bahkan di daerah kalian mungkin ada konser untuk menyambut tahun baru. Satu tujuannya adalah untuk merayakan tahun baru bersama-sama.
4. Macet Dimana-mana
Siapa bilang kalau macet hanya terjadi di ibukota negara kita. Pada saat tahun baru, cobalah untuk datang ke pusat kota kalian masing-masing. Maka kalian akan melihat lautan manusia berkumpul jadi satu untuk merayakan tahun baru bersama.
Itu tadi beberapa hal yang identik dengan perayaan tahun baru. Jika ada beberapa hal lagi yang identik dengan tahun baru, silahkan tulis dikomentar ya!

0 komentar:

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: info@bdp.co.id

Tlp: (021) 5365 5163

Our Team CS