Hunian 68

17 December, 2013

Kiat Menyajikan Aksesori Taman Yang Aman



Tampilan aksesori cantik, unik dan berbeda dari yang lain tentu mampu mengundang perhatian siapapun. Memang salah satu tujuan penempatan aksesori adalah memikat hati peliriknya. Tak hanya orang dewasa, lewat keingintahuan yang besar aksesori turut menjadi obyek menarik bagi anak-anak.
Kiat Menyajikan Aksesori Taman Yang Aman – Sesungguhnya sangat positif bila anak-anak telah mengenal aneka ragam elemen penunjang taman sejak dini. Namun jika anda kurang waspada, aksesori bisa membahayakan anak dibawah umur. Sebagai langkah antisipasi anda selaku pemilik rumah dapat mengaplikasikan kiat berikut:
* Hindari penggunaan aksesori berukuran terlampau kecil yang mudah tertelan oleh anak-anak. Material dasar aksesori yang digunakan pun harus aman bila tersentuh.
* Gunakan aksesori taman dengan sudut-sudut melengkung pada pagar atau patung untuk menghindari luka tusukan.
* Letakkan aksesori taman berupa barang pecah belah pada tempat yang tidak mudah dijangkau oleh anak-anak.  Pastikan anda menaruhnya tanpa mudah terguncang saat tersenggol.
* Desain instalasi seperti kabel, stop contact atau pompa air pada tempat aman jauh dari keisengan anak-anak.
* Lakukan perawatan ekstra pada material yang mudah berkarat, berjamur dan berlumut Untuk pelapis berupa cat atau coating lain pilih komposisi bahan kimia yang aman, tidak berbau menyengat, dan tidak mudah menguap atau terbakar.
* Bila ingin membuat kolam gunakan pembatas area dangkal dan dalam. Batas antara bisa berupa jenjang ketinggian atau pagar masif sederhana. Kedalam kolampun harus dipertimabngkan secara matang.
* Jangan biarkan air tergenang dalam gentong, pot, atau kolam karena dapat memacu hadirnya jentik-jentik nyamuk. Kuras buang dan ganti air kolam secara teratur bila perlu anda dapat menaruh ikan pemakan jentik  atau manaburkan abate sebulan sekali ke dalamnya.
* Hindari penanaman tanaman berdaun tajam, berduri, atau mengandung racun alami seperti kaktus dan agave yang berpotensi melukai anak.
* Gunakan jalan setapak yang bertekstur kasar di pinggir kolam agar tidak licin.
* Terakhir awasilah buah hati anda saat beraktifitas dan berkreativitas di taman.
Menurut Anda:

1 komentar:

Tiara Kastuti said...

Membantu banget nih, inspiratif dan simple. Hunian yang sempit memang harus jauh lebih kreatif juga. Apalagi kalau ingin mempercantik rumah dengan mendekorasi taman minimalis untuk rumah minimalis, yang bisa membuat nilai rumah menjadi lebih asri dan kreatif. Thanks Tipsnyaa..

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: info@bdp.co.id

Tlp: (021) 5365 5163

Our Team CS