Hunian 68

12 December, 2013

Daftar 5 Makanan Paling Pedas di Dunia

Ini dia daftar makanan terpedas didunia yang mungkin bagi sebagian orang penggermar pedas sudah familiar dengan makanan-makanan ini, cukup terkenal juga makanan dari Indonesia masuk salah satu nominasi makanan terpedas didunia, let's check !!

Peringkat 1: Sambal Uleg - Indonesia




Kita perlu bangga, karena makanan khas Indonesia ini mendapatkan juara masakan terpedas di dunia. Gimana nggak pedas? Sambal ini kan bahannya dari cabai rawit dan cabai merah yang banyak. Bahkan, cabe rawit kita terkenal lebih pedas 10 kali lipat dari Thai bird's eyes chilis lho! Orang bule yang pernah mencicipi sambal kita mengatakan hidangan ini adalah hidangan terpedas yang pernah ada di dunia. Wow! kita perlu bangga atas prestasi ini.


Peringkat 2: Vindaloo - India






Negara yang satu ini juga terkenal dengan makanan - makanan yang penuh dengan rempah. Tidak salah jika salah satu hidangan khasnya masuk dalam peringkat ke2 masakan terpedas di dunia. Masakan ini menggunakan rempah berupa adas, biji mostar, cabe kering, ketumbar, dan jahe. Sebelum dimasak, ayam yang digunakan direndam dulu dengan bahan - bahan tersebut. Pedasnya pasti menusuk hingga ke tulang!

 
 
Peringkat 3: Wot - Ethiopia
 

 


Siapa bilang negara di Afrika tidak memiliki masakan pedas? Ethiopia buktinya, makanan khas negara ini masuk dalam peringkat ketiga hidangan terpedas di dunia. Menurut orang Ethiopia, hidangan ini akan sangat nikmat bila dimasak dengan mencampurkan 1 kilo bawang merah dan bawang putih, jahe dan juga barbere (cabe kering) yang jumlahnya mengerikan. Mau mencobanya? 
 
Peringkat 4: Jerk Chicken - Karibia
 
Makanan yang satu ini juga termasuk salah satu yang terpedas. Mengapa? Bumbunya yang terbuat dari cengkeh, kayu manis, daun bawang, pala, thyme, bawang putih dan cabe scotch bonnet memberikan rasa panas di bibir dan perut penikmatnya.
 
Peringkat 5: Suicide Chicken - Amerika
 
Amerika tidak hanya menominasikan Shrimp Creole dalam kategori ini, tapi juga Suicide chicken. Namanya saja unik, barangkali orang yang mengkonsumsi juga serasa bunuh diri karena rasa pedas menyengat dari perpaduan saus tabasco, potongan cabe kering dan cabe segar cincang pada bumbunya sebelum digoreng kering. Pedasnya saja sudah pasti terasa dari aromanya, apalagi rasanya?
 
 
 

 


 
Menurut Anda:

0 komentar:

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: info@bdp.co.id

Tlp: (021) 5365 5163

Our Team CS