Hunian 68

13 December, 2013

Cara Membuat Puding Coklat



Cara membuat puding coklat sebenarnya cukup mudah sekali karena bahan yang dibutuhkan juga cukup mudah ditemukan di pasaran. Serta langkah untuk membuatnya juga lumayan simpel sekali pastinya.

Puding coklat ini juga banyak sekali peminatnya terlebih lagi untuk anak – anak yang suka ice cream pasti menyukai jajanan yang satu ini. Teksturnya yang lembut memungkinkan balita bisa menikmati jajanan tersebut. Selain rasanya yang cukup nikmat puding juga bisa menyediakan serat yang cukup untuk melancarkan metabolisme pada tubuh seseorang.

Bagi Anda yang suka maupun hobi memasak dan juga suka kuliner sebaiknya segera saja belajar cara membuat puding coklat ini karena caranya lumayan mudah sekali. Asalkan Anda punya nikmat yang kuat pasti bisa mencobanya.


Bahan membuat puding coklat

    1 bungkus agar - agar coklat brand apa saja
    1 bungkus jelly coklat seperti nutrijel atau lainnya
    biskuit rasa keju dengan wujud persegi panjang ya
    8 sendok makan gula pasir atau dapat diganti cocok selera
    5 sendok makan susu bubuk rasa coklat
    7 gelas air



Langkah membuat puding coklat

    Campur agar-agar dengan jelly, susu coklat serta gula pasir kedalam panci, lantas aduklah sampai rata.
    Imbuhkan air serta panaskan hingga air tersebut mendidih, janganlah lupa sembari di aduk-aduk terus.
    Sesudah itu siapkan loyang persegi, tuangkan adonan pada lapisan pertama kurang lebih dengan ketebalan 2mm kedalam loyang, letakan biskuit keju dengan mendatar di atas permukaan adonan tadi.
    Tuangkan adonan sekali lagi untuk lapisan ketiga setelah biskuit, gunakan sendok dengan perlahan di atas biskuit ( hindarkan biskuit yang ada dibawahnya berubah ), lakukan hingga beberapa lapisan sesuai dengan selera Anda.
    Diamkan adonan tersebut hingga mengeras, setelah adonan keras potong serta sajikan puding coklat buatan anda.

Demikian sedikit langkah cara membuat puding coklat yang nikmat serta mudah pembuatannya. Untuk pertama kali membuat puding tersebut sebaiknya membuat versi yang ukuran kecil saja, dan jika sudah bisa membuat dengan baik baru mencoba yang ukurannya agak besar.

Anda juga bisa mengkreasikannya sendiri sesuai keinginan Anda, sangat cocok sekali untuk disajikan ketika sedang berkumpul bersama keluarga atau teman dekat


sumber. wartanews.com

0 komentar:

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: info@bdp.co.id

Tlp: (021) 5365 5163

Our Team CS