Hunian 68

02 December, 2013

Makan Siang Sehat Buat Pekerja Kantoran



Seharian duduk di depan komputer, makan siang seadanya, kehidupan sehari-hari pekerja kantoran.
Mereka jadi rentan terhadap penyakit dan juga kenaikan berat badan. Namun jangan khawatir, Anda bisa kok terhindar dari efek negatif tersebut. Jauh dari camilan, makan lebih teratur dan sehat. Karena ini masalah kebiasaan dan bagaimana Anda mengendalikan diri. Bagaimana?
1. Sarapan di rumah
Nikmati sarapan Anda di rumah, makanan yang disediakan pasangan atau ibunda. Ambil porsi yang lumayan, seimbangkan antara pasokan buah dan karbohidrat. Jika tidak sempat, bungkus sarapan Anda. Tidak apa kok kalau tidak beli nasi uduk di sebelah rumah.
2. Makan siang di ruang makan
Kadang Anda sering makan sambil terus berkutat dengan pekerjaan. Itu tidak baik lho! Baiknya makan di ruang makan, atau ruang lain selain ruang kerja. Jika makan di meja, Anda mungkin terganggu, atau mencoba makan dengan cepat, sehingga mengonsumsi lebih banyak kalori yang Anda inginkan. Plus, menjauh dari meja dan jalan-jalan, lakukan peregangan, dan bakar sedikit kalori. Nice eh?
3. Katering
Jika Anda kurang yakin dengan kebersihan makanan di kantin, coba pesan lewat katering. Biasanya menunya lebih teratur dan Anda bisa mengira-ngira nutrisinya. Terlebih sekarang banyak katering yang menyediakan menu diet tertentu.
4. Bekal
Jika Anda membawa bekal, pastikan porsinya agak besar untuk berbagi. Macam lauk, atau buah-buahan, salad, yang bisa Anda nikmati bersama. Makanan sehat yang Anda bawa bisa menginspirasi mereka untuk lebih perduli dan semoga bisa merubah pola makan mereka.
5. Membagi porsi makanan
Makan siang itu penting. Cukup, sebatas leher. Namun godaan justru datang diantaranya. Sore hari kepengen nyemil crackers, gorengan, uh… Bagaimana jika Anda membagi tiga porsi makanan Anda. Atau ganti camilan dengan makanan sehat, kaya serat macam buah!
Penting juga, pakai kemasan container makanan yang bisa dipakai berulang kali. Jajan makanan dengan sterofoam sangat tidak bersahabat.

0 komentar:

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: info@bdp.co.id

Tlp: (021) 5365 5163

Our Team CS