Hunian 68

18 December, 2013

Kartu Natal Tertua Dilelang Rp 800 Juta



London - Natal segera tiba. Segala keperluan untuk Natal mulai dipersiapkan, seperti pohon Natal, berbagai hadiah, dan tak lupa sebuah kartu ucapan. Momen ini dimanfaatkan oleh sebuah rumah lelang di Inggris, Henry Aldridge & Son, untuk menjual sebuah kartu Natal yang diklaim menjadi salah satu kartu Natal pertama di dunia.

Dilaporkan laman Today, dalam pelelangan yang dilakukan pada Sabtu, 14 Desember 2013, sebuah kartu Natal berhasil dijual dengan harga £ 4.200 atau setara dengan Rp 82,8 juta kepada seorang pembeli anonim. Harga yang fantastis untuk sebuah kartu Natal yang biasanya hanya seharga Rp 50 ribu.

Kartu yang dirancang pada tahun 1843 oleh Sir Henry Cole ini merupakan salah satu bagian dari satu set kartu Natal pertama di dunia. Oleh sebab itu, belum terlihat adanya permainan warna dalam rancangannya. Kartu ini hanya menampilkan warna hitam dan putih.

Meski terlihat sederhana, tapi kartu Natal ini begitu manis. Kartu digambar dengan sebuah acara makan keluarga Victoria. Terlihat seluruh anggota keluarga yang penuh suka cita merayakan bulan termanis sepanjang masa ini. Tak lupa, tulisan "A Merry Christmas dan A Happy New Year to You" tersemat di sana.

“Sir Henry Cole memiliki ide yang cemerlang untuk membuat kartu Natal. Ia telah menjadi pelopor. Saat itu ia menciptakan seribu eksemplar kartu dan menjualnya, juga mengirimnya kepada teman dan keluarga,” kata Andrew Aldridge dari rumah lelah Henry Aldridge & Son. Menurut Aldrige, dari seribu eksemplar kartu, kini hanya tersisa sekitar 15 saja di seluruh dunia.

sumbertempo.co
Menurut Anda:

0 komentar:

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: info@bdp.co.id

Tlp: (021) 5365 5163

Our Team CS