Hunian 68

23 December, 2013

Google Glass Tambahkan Fitur Kedipan Mata



kerkediplah sekali, maka momen yang dilihat seseorang bukan hanya tersimpan di dalam ingatan seseorang saja, melainkan tersimpan ke dalam perangkat teknologi. Fitur baru inilah yang ditawarkan Google ke dalam perangkat kacamata pintar besutannya yakni, Google Glass.
Fitur baru tersebut memungkinkan pengguna Google Glass dapat memotret apa saja yang dilihatnya, hanya dengan kedipan mata. Jadi tak perlu lagi memencet tombol seperti kebanyakan perangkat teknologi pengambil gambar, yakni kamera dan smartphone saat ini. Bahkan Google mengklaim, respon fitur kedipan tersebut lebih cepat dari tombol kamera ataupun perintah suara.
“Glass adalah tentang membantu Anda untuk melihat dan mengalami dunia di sekitar Anda tanpa tersendat oleh teknologi. Berdasarkan filosofi ini, kita punya pengaturan baru yang memungkinkan Anda dengan cepat dan mudah menangkap momen penting Anda dengan hanya mengedipkan mata,” kata Google dalam sebuah postingan di blog mereka.
Pihak Google mengatakan, fitur kedipan mata di masa depan nanti akan diperluas fungsinya. Jadi, bukan hanya sekedar akses untuk mengambil gambar saja, melainkan untuk keperluan e-commerce. “Bayangkan, suatu saat ketika Anda menaiki taksi dan Anda hanya mengedip saja (tentunya pakai Google Glass) ke arah argo untuk membayar,” imbuhnya.
Google menambahkan, “Anda pun dapat mengedip ke sepasang sepatu di jendela toko dan disesuaikan dengan ukuran Anda, maka sepatu langsung dikirim ke pintu rumah Anda. Anda juga bisa mengedip saja pada resep di buku masakan dan intruksinya pun akan tertampil di hadapan Anda, tanpa tangan, tanpa berantakan, tanpa ribet (sambil memegang buku resep),”.
Selain fitur kedipan mata tersebut, Google memperbarui fitur lainnya ke dalam wearable device tersebut. Melalui rekaman video di Google Glass-nya, pengguna  dapat langsung mengunggahnya ke layanan berbagi video, Youtube. “Ok, berbagi lah dengan Youtube,” ujarnya.


sumber: jagatreview.com
Menurut Anda:

0 komentar:

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: info@bdp.co.id

Tlp: (021) 5365 5163

Our Team CS