Hunian 68

19 December, 2013

NATAL & TAHUN BARU. Polisi Turunkan 441 Orang, TNI 175 Personel

  
natalBANYUWANGI – Aparat kepolisian akan meningkatkan keamanan selama Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2014 mendatang. Selain gereja dan tempat ibadah lain, peningkatan pen jagaan juga di lakukan di pelabuhan dan tempat hiburan. Sedikitnya 441 personel Polres Banyuwangi telah disiapkan guna mengamankan Kota Gandrung. Selain itu, 175 anggota Kodim 0825 dan Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi juga akan disiagakan.
“Persiapan pengamanan sudah siap,” cetus Kapolres Banyuwangi AKBP Yusuf. Menurut kapolres, pengamanan Natal dan tahun baru akan dimulai pada Sabtu (21/12) mendatang. Sabtu nanti anggotanya akan disebar guna mengamankan sejumlah fasilitas umum dan gereja. Kami berharap masyarakat mendukung dalam menciptakan Banyuwangi yang aman dan kondusif,” ajaknya.
Kapolres Yusuf menyebut, pengamanan Natal dan tahun baru dengan sandi Operasi Lilin Semeru 2013 itu akan melibatkan petugas keamanan dari kepolisian, TNI AD, TNI AL, Satpol PP Banyuwangi, organisasi kemasyarakatan (ormas), dan dinas terkait. “Mari kita jaga bareng-bareng,” katanya. Demi menjaga ketenangan dalam melaksanakan ibadah, kapolres akan menyiapkan anggota guna menjaga semua gereja di Kabupaten Banyuwangi.
“Ada anggota yang ngepam di gereja-gereja,” cetus per wira kelahiran Kabupaten Lamongan itu. Selain gereja, masih kata dia, semua pelabuhan di wilayah Kabupaten Banyuwangi juga akan dijaga, termasuk tempat hiburan yang banyak di datangi warga. “Pengamanan Pelabuhan Ketapang (PT. ASDP Indonesia Ferry) juga akan di tingkatkan,” ungkapnya. (radar)
Menurut Anda:

0 komentar:

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: info@bdp.co.id

Tlp: (021) 5365 5163

Our Team CS