Hunian 68

03 March, 2017

4 Resep Buat Burger Telur. Sehat dan Mengenyangkan. Cocok Buat Diet


Tak selamanya burger yang sehari-hari kita makan berbahan dasar roti. Meski roti menjadi bahan paling dasar yang menjadi bagian utama burger, ternyata telur pun bisa menjadi alternatif sebagai bahan pengganti roti. Caranya mudah kok, hanya tinggal ditumpu saja ditambah dengan isian seperti daging, keju dan sayuran. Jika ingin burger buatanmu lebih berisi, beri beberapa potong alpukat untuk asupan lemak sehat.
Dilansir dari detik.com, ini adalah cara mudah untuk kamu bisa membuat roti dengan bahan dasar telur. Cocok buat kamu yang suka kuliner dengan olahan telur.
1. Persiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Bahannya juga gak terlalu ribet kok!
Untuk membuat burger telur ini kamu cukup menggunakan:
– 2 butir telur– 2 sdm air– 1/2 buah alpukat– 2 iris smoked beef matang– 25 gr keju cheddar parut– garam secukupnya– merica secukupnya

2. Goreng telur dalam wajan anti lengket. Biar hasilnya maksimal.

foto: detik
Oleskan mentega pada wajan anti lengket sambil menyalakan kompor. Tempatkan dua cetakan bulat (ukuran roti burger). Masukkan telur yang akan diolah pada masing-masing cetakan. Kocok sedikit dengan menggunakan garpi agar bagian kuningnya pecah merata. Bumbui dengan garam dan merica secukupnya.
3. Beri sedikit tambahan keju pada cetakan telur.
foto: detik
Sebelum diberi keju, tuang air disekitar cetakan lalu tutup dengan wajan. Biarkan telur sekitar 3 menit, seperti dikukus sampai bagian putih telurnya matang dengan sempurna. Setelah 3 menit angkat penutup wajan barulah berikan keju (sesuai selera). Lalu tutup lagi telur dengan wajan dan biarkan sampai 1 menit hingga keju sedikit meleleh dan melted.
4. Siap sajakan dan santap hangat-hangat bersama orang tersayang.
foto: detik
Setelah telur matang, pindahkan telur ke piring untuk platting. Tambahkan daging, sayuran dan alpukat, terakhir tambahkan keju parut diatasnya dan Foilaaaa! Burger telur siap disantap! (SA)

0 komentar:

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: info@bdp.co.id

Tlp: (021) 5365 5163

Our Team CS