Hunian 68

25 April, 2017

7 Makanan Ekstrem yang Bisa Dibilang Jauh dari Kata Diatas Normal

Makanan ekstrem yang aneh di dunia sudah bukan menjadi sebuah rahasia lagi. Banyak hidangan yang terlihat menjijikkan namun banyak dinikmati di berbagai daerah yang ada di dunia. Mungkin bagi kita orang Indonesia makanan ini terlihat sangat menjijikkan sehingga kita tidak berselera untuk menyantapnya.
Namun tahukah kamu? Bahwa di beberapa negara, makanan ekstrem ini justru sangat dinikmati dan dipercaya banyak mendatangkan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Kira-kira apa aja ya makanan esktrem itu? Simak, yuk!
1. Balut – Filipina
Balut adalah sebuah embrio dari bebek yang direbus secara hidup-hidup yang masih berada didalam cangkangnya. Bikin nggak selera makan banget kan!
2. Mata Tuna – Jepang
Rasa dari mata tuna ini katanya mirip sama daging gurita atau cumi-cumi. Dari bentuknya aja udah bikin eneg, apalagi dimakan coba.
3. Tarantula Goreng – Kamboja
Tepatnya di Kambodia, tarantula goreng ini merupakan snack wajib yang harus dicoba buat kamu yang berkunjung kesana. Proses pembuatannya dengan cara direndam dalam MSG, tambahkan gula dan garam, lalu diamkan semalaman dan terakhir di goreng dengan menggunakan bumbu bawang putih. Yeakss!
4. Snake Wine – Tiongkok
Seperti namanya, snake wine ini terbuat dari sekumpulan ular yang direndam selama beberapa bulan. Coba bayangin, kalo ular itu pipis atau poop gimana? Masalahnya dibiarkan selama sebulan dan itu hidup guys!
5. Sannakji (Gurita hidup) – Korea Selatan
Gurita hidup yang sungutnya sudah dipotong-potong ini disajikan dengan menggunanakan kecap asin saja. Perlu kamu tahu, jika kamu makan ini, pas akan ada sensai uget-uget di dalam mulut atau tenggorokan kamu.
6. Jing Leed – Thailand
Belalang goreng ini merupakan snack yang telah dibumbui dengan garam, lada dan cabai. Rasanya yang mirip dengan popcorn membuat belalang goreng ini menjadi salah satu snack favorit didaerahnya.
7. Shirako – Jepang
Makanan ini berasal dari salah satu organ reproduksi binatang seperti kantung sperma ikan kod. Rasanya kenyal-kenyal basah becek tapi lembut dan renyah jika sudah sampai mulut. (SA)

Menurut Anda:

0 komentar:

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: info@bdp.co.id

Tlp: (021) 5365 5163

Our Team CS