Hunian 68

26 December, 2016

Serba Menarik Tentang Natal Dari Seluruh Dunia yang Harus Kamu Tahu


Hari ini umat Kristiani seluruh dunia merayakan Natal yang jatuh setiap tanggal 25 Desember. Tanggal ini dianggap sebagai hari kelahiran Yesus Kristus meskipun secara historis tidaklah demikian. Ya, banyak ahli arkeologi dan agama meyakini kelahiran Yesus terjadi pada saat musim semi.
Meski demikian banyak umat Kristiani yang mengetahui fakta itu tak terlalu mempermasalahkannya. Bagi mereka, makna Natal bukanlah pada tepat atau tidaknya tanggal kelahiran Yesus tapi pada pesan di dalamnya yakni awal dari kabar bahagia bagi seluruh dunia.
Itulah mengapa Natal selalu identik dengan warna cerah, lonceng, hadiah, dan apapun simbol yang bermakna kegembiraan. Meskipun mayoritas umat Kristiani memiliki pemaknaan yang sama terhadap Natal bukan berarti tradisi yang terjadi di seluruh dunia sama loh.
Redaksi ahloo menemukan fakta-fakta menarik tentang Natal dan peristiwa yang menyertainya dari seluruh penjuru dunia.
1. Setiap tahun sekitar 1 juta surat dikirimkan ke alamat rumah Santa Claus atau Sinterklas yang beralamat HOH OHO, NORTH POLE, KANADA. Apakah itu alamat asli Santa Claus? Tentu saja bukan karena tokoh Santa Claus hanyalah figur fiktif yang diciptakan untuk menambah kemeriahan Natal.

2. Setiap tahunnya sejak 1966 di kota Gavle, Swedia dibangun sebuah boneka kambing raksasa. Lucunya tak lama setelah dibangun selalu saja ada kaum vandal yang merusak boneka ini dengan cara dibakar.
3. Tahukah kamu bahwa Isaac Newton dilahirkan tepat pada 25 Desember pagi dengan kondisi prematur dan harapan hidup yang tipis.
4. Menurut data Facebook, dua pekan sebelum Natal tiba adalah waktu yang sering digunakan oleh pasangan untuk berpisah. Berarti banyak yang jomblo dong waktu Natal.
5. Pada abad ke-19, orang Inggris Raya lebih suka mengatakan Happy Christmas dibandingkan Merry Christmas. Terminologi “Merry” pada zaman itu dianggap ungkapan untuk mabuk yang cenderung negatif.
6. Di Amerika Serikat hampir 200 pohon Natal dibakar setiap tahunnya. Hmm…tidak ramah lingkungan nih!
7. Pada beberapa negara di Eropa, anak-anak saling bertukar kado Natal justru pada tanggal 6 Desember bukan pada 25 Desember.
8. Di Jepang, setiap tanggal 25 Desember berarti saatnya pesta makan Strawberry Shortcake dan ayam goreng.

9. Di Amerika Serikat hingga tahun 1836 perayaan Natal masih ilegal karena dianggap sebagai hari raya kaum pagan.
10. Selandia Baru melarang semua tayangan iklan di televisi setiap Natal tiba. Pelarangan ini juga diterapkan setiap hari raya Paskah dan Jumat Agung.
11. Pohon Natal pertama berbahan plastik diproduksi oleh perusahaan pembersih toilet.  
Sumber: factslide


Menurut Anda:

0 komentar:

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: info@bdp.co.id

Tlp: (021) 5365 5163

Our Team CS