Hunian 68

13 December, 2016

FAKTA ILMIAH TENTANG KUCING



Siapa yang suka kucing?? Ane pasti angkat tangan tinggi-tinggi. Sejak kecil ane memang suka banget dengan kucing. Karena menurut ane, walau kucing gak sepatuh anjing, kucing memiliki wajah yang lucu, bulunya halus, dan enak buat digendong-gendong. Walaupun kadang-kadang nyebelin karena suka ambil ayam di meja makan, atau yang paling parah pernah muntah atau BAB di kamar....



Kucing pun tidak melulu seperti yang kita kenal jaman dulu, berwarna kelabu, putih, hitam atau perpaduan...
diantaranya. Kucing sekarang lucu-lucu. Bahkan harganya hingga jutaan rupiah. Lihat saja kucing-kucing Angora dan Persia, dengan bulu-bulunya yang panjang dan lebat, didandani seperti Syahrini, kemudian masuk salon khusus kucing yang eksklusif.
Sebenarnya, kucing yang bernama latin Felis catus ini sudah sejak zaman dahulu menjadi kesayangan. Lihat saja di piramid-piramid Mesir yang ada gambar kucingnya. Bahkan beberapa menganggap sebagai binatang suci. Nabi Muhammad sendiri juga sangat sayang dengan kucing. Beliau menganggap kucing adalah binatang yang suci, berbeda dengan anjing dan babi. Saking sucinya, air bekas minum kucing boleh dipakai untuk berwudhu.
Yang menarik, ternyata ada sejumlah fakta ilmiah mengenai kucing yang selama ini kita kurang tahu. Diantaranya adalah :
1. Pada kulit kucing terdapat otot yang bisa menolak telur bakteri. Jadi kalo ada bakteri yang coba-coba bertelur di tubuh kucing, percuma aja...
2.Pada lidah kucing terdapat banyak benjolan runcing yang mirip kikir atau gergaji, dan efektif untuk membersihkan bulu-bulunya. Lihat saja kalo Si Pus lagi minum, pasti air gak bakal menetes-netes. Bahkan air bekas minumnya dia, dianggap bukan najis. Keren kan?
3. Trus ketika diteliti, di seluruh bagian tubuh kucing, ternyata negatif mengandung kuman. Jadi kalian mau sentuh-sentuh, cium-cium atau elus-elus..kagak ada masalah. aman-aman aja. Demikian juga dengan wanita hamil...aman aja kok sentuh kucing.
4. Makanan bekas kucing, tidak najis..tapi bisa dimakan lagi. Tapi bukan berarti setiap kucing gak habis makan kita harus ngabisin loh...

Mungkin kita kadang kita melihat ada kucing jorok, korengan dan bau. Itu bukan salah kucingnya yang jorok, tapi salah yang punya. Punya kucing harus diberi makanan yang sehat, gak dibiarin nyolong ikan asin. Kucing yang bersih juga enak dielus. Nah. bagi kalian yang punya kucing..jangan suka pukulin kucingnya. Anyway..dia binatang suci loh. Walaupun dia suci, biar tambah bersih jangan lupa mandiin juga...
Selamat menyayangi kucing!

Menurut Anda:

1 komentar:

Tiara Kastuti said...

hahaha penting nih untuk diketahui sebelum melakukan perawatan kucing dengan baik dan sehat. Harus selalu tau background si kucing dan perawatannya yang tepat dan cocok. Karena kucing bisa aja beda beda dalam hal perawatan khusus, Thanks yaa artikelnya..

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: info@bdp.co.id

Tlp: (021) 5365 5163

Our Team CS