Hunian 68

22 December, 2016

Etiket Menghadiri Christmas Dinner dengan Rekan-rekan Kantor

Undangan menghadiri Christmas dinner dari teman-teman kian menjamur saat mendekati Natal tiba. Tak jarang pula acara ini digagas oleh rekan satu kantor. Nah agar Christmas dinner menjadi acara yang bermanfaat untuk meningkatkan kinerja dan komunikasi dalam tim, kamu wajib tahu nih tujuh etiket berikut ini.
Datang tepat waktu
Hargailah rekan-rekan yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri acara tersebut dengan datang tepat waktu atau maksimal 15 menit dari jadwal yang disepakati.
Pakaian
Tampil menarik dan santai itu wajib, namun sebaiknya minimalkan mengenakan pakaian yang terlalu memperlihatkan area sensitif tubuhmu.
Minuman beralkohol
Tempatkan dirimu dengan tepat dan ketahui kemampuan kamu saat minum alkohol. Jangan lepas kontrol hingga akhirnya kamu tak sengaja melontarkan kalimat yang merugikan dirimu di kemudian hari.
Topik obrolan
Ini bukan saat yang tepat untuk mengeluh betapa menjengkelkan atasanmu. Pilih topik umum seperti makanan yang disajikan, hobi, sesuatu yang lagi ngetren seperti ‘om telolet om’ dan hindari bergosip!
Datang sama siapa?
Pastikan kamu mengetahui siapa saja yang akan hadir. Jika acara ini hanya untuk rekan-rekan di kantor, ya jangan memaksa bawa serta pasanganmu.
Foto
Pasti foto bersama nggak lepas dari agenda Christmas dinner. Nah wajib nih untuk meminta ijin kepada seluruh yang hadir di acara tersebut sebelum berfoto. Juga hindari penggunaan flash yang mengganggu orang lian.
Kecelakaan
Misalnya ada gelas yang pecah karena tersenggol oleh kamu. Pastikan kamu rendah hati meminta maaf dan berinisiatif ikut membereskannya serta mengganti kerusakannya. (ls)
Menurut Anda:

0 komentar:

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: info@bdp.co.id

Tlp: (021) 5365 5163

Our Team CS